25.11.13

Apakah saat ini Anda merasa lelah, tertekan, dan sulit konsentrasi? Jika ya, maka bisa jadi Anda sedang berada dalam kondisi dengan kadar testosteron yang rendah atau 'Low-T'. Bagaimana cara meningkatkannya? Kadar testosteron akan mencapai puncaknya ketika seorang pria masih berusia muda dan akan terus menurun mulai di usia 30 tahun. Selain bertanggung jawab dalam fungsi seksual, testosteron yang cukup krim pemutih wajah juga penting untuk menjaga otot dan tulang yang kuat, serta menjaga kadar lemak tetap rata. Meskipun suplemen testosteron sudah banyak dijual, namun akan jauh lebih baik jika
perbaikan kadar testosteron dilakukan secara alami. Berikut 8 cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan testosteron, seperti dilansir News Max Health, Senin (25/11/2013):

1. Menurunkan kelebihan berat badan Lemak tubuh yang berlebihan akan menurunkan kadar testosteron. Sebuah studi yang dilakukan di University at Buffalo menemukan bahwa 40 persen pria obesitas memiliki kadar testosteron rendah. Studi tambahan lain juga telah menemukan bahwa 75 persen pria yang dianggap sangat gemuk, baik muda maupun tua, memiliki kadar testosteron yang lebih rendah. Oleh sebab itu, kondisi ini bisa menjadi berbalik jika Anda bisa menurunkan berat badan dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

2. Menonton tim favorit bertanding Para peneliti di University of Utah menemukan bahwa jika tim favorit Anda, baik tim sepak bola, basket, maupun tim olahraga favorit lainnya, baru saja menang dari sebuah kompetisi, maka testosteron Anda akan meningkat sebanyak 20 persen. Hal sebaliknya juga berlaku, studi ini menemukan terjadi penurunan testosteron sebanyak sekitar 20 persen jika tim favorit Anda kalah.

3. Minum kafein Selain memberikan energi, kafein juga dapat meningkatkan testosteron. Sebuah studi dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa minum lima cangkir kopi sehari dapat meningkatkan testosteron pada pria. Jangan lupa, tetap seimbangkan konsumsi kafein dengan asupan nutrisi lain, misalnya dari sayuran dan buah-buahan.

0 comments:

Post a Comment